Hai, gimana kabar kalian semua? Aku harap kalian baik baik saja ya!! Hari ini aku akan bercerita tentang pengalamanku kuliah semester satu jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Negeri Jakarta. Semoga tulisan ini dapat membantu kalian yang ingin kuliah di Ilmu Komunikasi UNJ☺☺ Jurusan Ilmu Komunikasi ini baru banget di UNJ baru dibuka tahun kemarin yaitu tahun 2018. Otomatis Aku dan teman seangkatanku merupakan generasi pertama di Ikom UNJ wkwk. Awal aku tau jurusan ini juga bukan dari website UNJ nya guys melainkan dari alumni sekolahku yang kuliah di UNJ. Soalnya waktu kemarin dicari masih belum ada. Jadi aku sedikit ragu dan bingung waktu mau milih jurusan ini wkwkwk. Tapi akhirnya tetep aku pilih soalnya bener- bener bingung mau milih Ikom yang di universitas negeri mana lagi. Di Ikom UNJ tidak ada peminatan. Jadinya kalian akan mempelajari semua pemintan nantinya. Misalnya di semester 3 kalian akan belajar khusus Public Relation, kemudian di semester 4 kalian akan belajar
Heyhoo!! Akhirnya diriku bisa nulis lagi wkwkwk Kadang kalau kita sedang belanja kita suka melupakan hal paling penting untuk dilihat, yakni tanggal kedaluwarsa. Tanggal kedaluwarsa penting banget loh guys untuk dilihat. Bisa bisa karena nila setitik rusak susu sebelanga, selain membahayakan bagi kesehatan bisa bahaya juga untuk kondisi dompet wkwk. Sayang bangetkan udah beli sesuatu eh ternyata ke esokkan harinya sudah kedaluwarsa. Selain memerhatikan tanggal kedaluwarsa saat belanja kalian juga harus memerhatikan tanggal kedaluwarsa produk - produk yang ada di rumah, seperti obat - obatan, makanan, minuman dan sebagainya. Seperti kejadian yang menimpa diriku awal bulan kemarin karena kecerobohanku tidak melihat tanggal kedaluwarsa. Begini ceritanya, lutut ku waktu itu kegores sesuatu gitu pedahal lukanya kecil, pokoknya kecil banget. Eh malah jadi bernanah. Ada yang tau karena apa? Yap, karena waktu itu aku pakai betadine yang udah kedaluwarsa☺ ceroboh bukan main kan?☺. Yang
George Gebner Pengertian Teori Kultivasi Menurut Michael Morgan, James Shanahan dan Nancy Signorielli konsep kultivasi mengacu pada penayangan televisi yang membuat konsepsi di anggota audiens tentang realitas sosial. Audiens yang menghabiskan lebih banyak waktu "hidup" di dunia televisi cenderung melihat "dunia nyata" dalam hal gambar, nilai, penggambaran dan ideologi seperti yang muncul melalui lensa televisi. Latar Belakang Terciptanya Teori Kultivasi Teori Kultivasi pertama kali dikemukakan oleh George Gerbner bersama rekannya di Annenberg School of Communication di Universitas Pennysylvania tahun 1996 dalam artikel yang berjudul The Television World of Violance . Teori Kultivasi merupakan bagian dari paradigma indikator budaya yang menyelidiki proses institusional dalam produksi isi media, image dari isi media dan hubungan antara pesan televisi dengan keyakinan dan perilaku khalayak banyak. Teori kultivasi di awal perkembangannya memfokus
Komentar
Posting Komentar